Saturday, January 21, 2012

Uudan - Bertemu Mama Dalam Mimpi

Ini kisah seorang bocah lelaki Mongolia berusia 12 tahun yang bernama Uudan. Ia kehilangan kedua orangtuanya pada usia 8 tahun dalam suatu kecelakaan lalu lintas. Setiap kali merindukan ibunya yang berada di surga, Uudan akan menyanyikan lagu "Meng Zhong de E ji" (Mama dalam mimpi). Setelah itu, ia akan pergi tidur dan selalu memimpikan sang ibu yang sedang duduk di sampingnya.

Lagu inilah yang dinyanyikan Uudan pada ajang China's Got Talent 2011 silam. Ia adalah peserta kelima pada acara China's Got Talent yang kedua. Meski lagu ini dalam bahasa Mongolia, yang tentunya tidak bisa kita pahami liriknya, suara bocah ini sungguh menyentuh sanubari siapa pun yang mendengar. Suara nyanyiannya seakan bisa membuat setiap pendengarnya membayangkan si bocah tengah berada di padang stepa yang luas dan mempersembahkan lagu itu kepada sang ibu yang berada di atas langit.



Ketulusan Uudan dalam menyanyikan lagunya yang dipersembahkan kepada sang ibunda tercinta sudah sangat cukup untuk menjelaskan kebenarannya, isi hati seorang anak yang sangat merindukan ibunya.

Silakan simak video berikut ini (untuk mempermudah Anda memahami keseluruhan acara, berikut terjemahkannya k dalam bahasa Indonesia):


No comments:

Post a Comment